Mercedes-Benz Indonesia luncurkan ML 300

PT Mercedes Benz Mobil Mewah Terbaik Indonesia (MBI) meluncurkan sekaligus memasarkan sport utility vehicle (SUV) terbaru Mercedes hari ini di Bistro Boulevard.
Dalam peluncuran varian dari model M-Class yang dipatok dengan harga Rp 929 juta ini, Presdir dan CEO MBI Rudi Borgenheimer mengatakan bahwa target penjualan untuk tahun ini mencapai 75 unit.

Rudi mengatakan pasar untuk jenis kendaraan ini berkisar 200-250 unit per tahun. Untuk itu, dia yakin dapat mengambil porsi sebanyak 30% atau berkisar 75 unit untuk tahun ini.

Mercedes Benz Mobil Mewah Terbaik Indonesia ML300 hadir memperluas portofolio M-Class yang sudah beredar di Indonesia seperti ML 350 Grand Edition dan ML 350 4Sport. ML300 disebut sebagai SUV berukuran penuh yang disukai konsumen di Indonesia sebagai kendaraan yang nyaman dan tangguh.

ML300 mengaplikasi mesin V6 dengan isi silinder 2.996cc, yang mencapai tenaga maksimum 231 horse power pada putaran mesin 6.000rpm dan torsi 300Nm pada 5.000rpm. Mesin berstandar emisi Euro 5 yang dianggap ramah lingkungan. Untuk urusan bahan bakar, memasok 11,7 liter per 100 kilometer dengan kombinasi dalam dan luar kota.

Mobil ini bisa dipacu mencapai kecepatan maksimum hingga 210km/jam dengan  menggunakan transmisi otomatis 7 percepatan 7G-Tronic. Apabila pengendara ingin berkendara sportif hanya dengan mengoptimalkan pedal multifungsi di lingkar kemudi dan sistem transmisi akan bekerja secara manual.

Model ini telah menggunakan lampu Bi-Xenon dan beberapa peranti penunjang keselamatan, seperti Antilock Brake System, Electronic Brake Distribution, Brake Assist., Electronic Stability Control, serta peranti pengontrol traksi.

Baik desain tampilan, performa mesin, kenyamanan, maupun fitur pendukung yang ada di mobil tersebut dirancang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan konsumen kategori ini.

"Kami sangat memahami kebutuhan konsumen di Indonesia pada seluruh segmen  premium. Konsumen premium tidak sekadar membutuhkan sebuah SUV mewah dengan kelengkapan terkini, tapi juga sebuah gaya yang dinamis dan tanguh serta gengsi tersendiri. M-Class adalah pelopor SUV berteknologi  canggih  dimana dia sangat popular di Jerman, Amerika Serikat dan tentunya di Indonesia," kata Rudi.

Rudi cukup yakin animo pasar akan baik, mengingat dengan fitur yang ditawarkan, nilai hampir Rp1 miliar tersebut adalah harga yang terjangkau oleh konsumen Indonesia. Profil pelanggan yang diincar adalah pengguna atau pelanggan Mercedes Benz yang memang sudah menunggu kehadiran premium SUV, ML300 ini.

Mercedes-Benz Indonesia luncurkan ML 300


.::Artikel Menarik Lainnya::.