Harga BlackBerry Lama Setelah Ada Z10

Harga BlackBerry  - Setelah sebelumnya kami share tentang perlindungan konsumen, kali saya mencoba untuk mengulas Harga BlackBerry Lama Setelah Ada Z10, Kedatangan BlackBerry Z10 di Indonesia tidak membuat harga ponsel BlackBerry model lama menjadi turun.

Dari pantauan KompasTekno di pusat perbelanjaan ITC Kuningan, Jakarta, Kamis (21/3/2013), kebanyakan pedagang masih menjual BlackBerry Bold 9900 (Dakota) dari distributor Teletama Artha Mandiri (TAM) sekitar Rp 5,5 juta.

"Harganya masih sama. Sebulan atau dua bulan lalu juga segitu," kata Herman, pemilik toko Ranah Phonsel di ITC Kuningan.

Harga serupa juga ditawarkan Heriyanto, pedagang ponsel yang membuka toko di ITC Cempaka Mas, Jakarta. Ia mengatakan, harga BlackBerry seri Bold 9790 (Bellagio) sampai Curve 9300 (Gemini), masih sama seperti harga sebulan lalu.

"BlackBerry 10 tidak mempengaruhi harga BB lama. Malah belum banyak orang yang tanya BlackBerry 10, apalagi harganya juga mahal," ujar Heriyanto.

Herman dan Heriyanto mengamati selera pembeli, bahwa banyak masyarakat yang mengincar ponsel BlackBerry dengan papan ketik fisik, dan yang terpenting ialah BBM agar bisa bergabung dengan komunitas.

BlackBerry Z10 mulai dijual di Indonesia pada 15 Maret 2013 dengan harga resmi Rp 6.999.000. Namun, para pedagang di Mal Ambasador masih menjual di atas Rp 7,1 juta untuk produk dari distributor TAM.

Ketika BlackBerry Z10 belum dijual resmi di Indonesia, para pedagang menjual sekitar Rp 13 juta.

Operator seluler yang menjadi mitra BlackBerry, beberapa menjual BlackBerry Z10 seharga Rp 6.999.000. Ada pula penawaran dengan sistem kontrak setahun yang dibundel layanan seluler dan data.

Harga BlackBerry Lama Setelah Ada Z10


.::Artikel Menarik Lainnya::.